Cara-cara Lama Tidak Akan Bisa Membuka Pintu Peluang Yang Baru

Carilah jalan yang baru untuk makin mendekat pada sukses (sumber: pixabay.com)

Letih bertahun-tahun berusaha untuk bisa sukses? Ngerasa udah tekun bekerja tapi ngga naik-naik jabatan? Atau merasa sudah belajar mati-matian tapi ngga ngerti-ngerti juga? Jangan takut, anda tidak sendirian. Ada sekian banyak orang di luar sana yang merasakan hal yang sama. Pertanyaannya sekarang, dimana letak masalahnya? Apakah tekun saja tidak cukup? Bukannya kalau mau sukses caranya adalah dengan kerja keras?

Tunggu dulu. Tekun, kerja keras, memang salah satu cara untuk bisa sukses. Berhasil dalam apapun yang sedang kita usahakan. Tapi… tekun ngga sembarang tekun. Kerja keras ngga sembarang kerja keras. Banting tulang habis-habisan dengan harapan akan berhasil, tapi… dengan cara yang sama yang sudah kita lakukan bertahun-tahun.

Jaman itu berubah. Kebutuhan bergeser. Cara-cara lama mungkin ngga relevan lagi. Misal, di bidang pemasaran. Mungkin sekarang ngga jamannya lagi bagi-bagi selebaran di pinggir jalan. Apalagi cuma diam, do nothing, sambil berharap orang ngelirik dan tertarik dengan produk yang kita tawarkan. Sekarang jamannya digitalisasi. Beradaptasilah. Pelajari yang namanya internet marketing dan teman-temannya. Ganti cara old school kita dengan yang baru. Buka pintu ke pasar yang lebih luas. Pasar yang baru. Dengan cara yang baru tentunya. Beralihlah.

Pun yang sedang belajar. Belajar dengan cara lama mungkin bisa. Tapi, lihat saingan kita. Apa yang mereka usahakan? Kita belajar dari buku, sumbernya terbatas, topiknya terbatas. Teman belajar online. Dari berbagai sumber. Wawasannya akan lebih luas. Mungkin tersebar juga tips-tips belajar di dunia maya sana. Bila dia praktekkan, makin tertinggalah kita. Kita bisa menguasai buku yang kita baca. Tapi teman kita sudah lebih jauh meninggalkan kita dengan segala pengetahuannya.

Hasil yang baru tidak bisa diraih dengan cara-cara lama. Beralihlah. Lakukan hal-hal baru. Ciptakan kesempatan kita. Buka pintu peluang yang baru.

(Kang Galuh, membuka pintu peluang yang baru)

Pocket

1 Komentar


  1. Memang benar, mas bro. Kadang untuk mendapat hasil yang lebih baik kita perlu gebrakan baru. Tak ada salahnya mencoba hal hal baru

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *