sukses

Batas Kemampuan Manusia Menanggung Beban

Masalah, ujian, cobaan. Pasti datang silih berganti. Ngga ada yang lolos. Semua kena. Smooth dalam hidup, ngga mungkin. Pasti ada riak-riak kecil bahkan ombak besar yang mengombang-ambing. Hujan gerimis. Sampai badai super. Pegangan. Bertahan menahan kerasnya cobaan. Try to survive. Pasti lulus? Harusnya. Kita diuji sebatas kemampuan. Wait! Kemampuan yang mana? Merasa tidak kuat? Tidak mampu? Terlalu berat? Catat! Ujian itu batasnya kemampuan MAKSIMAL. Full potential. Bukan seadanya. Ngga yang

Pocket
Performance Review

Penilaian kinerja tahunan. Performance review. Rutinitas setiap akhir tahun fiskal. Kasih penilaian ke anggota tim. Diberi penilaian oleh atasan. Penilaian dari diri sendiri tidak kalah penting. Compare dengan atasan. Compare dengan anggota tim. Saling memberi feedback dan masukan. Bagaimana performa setahun ke belakang. Bagaimana harapan setahun ke depan. Take and give. Saling terbuka. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Semua untuk kemajuan bersama. Ada penilaian positif. Tidak sedikit yang negatif. Santai saja.

Pocket
Provokasi, Fight or Flight?

Bawa mobil di jalan tol, mobil belakang sangat mepet. Cuma jarak beberapa belas centimeter. Berbahaya. Rem mendadak sedikit, tabrak belakang ngga bisa dihindari. Terus kasih lampu jauh sesekali. Lama-lama dinyalain terus. Minta dikasih lewat. Ngotot. Padahal di depan saya masih banyak deretan mobil yang memang cukup padat malam itu. Siapa sih nih orang yang merasa dia berhak dikasih jalan duluan? Memangnya cuma dia doang yang punya urusan penting? Provokasi. Kita

Pocket
Cara-cara Lama Tidak Akan Bisa Membuka Pintu Peluang Yang Baru

Letih bertahun-tahun berusaha untuk bisa sukses? Ngerasa udah tekun bekerja tapi ngga naik-naik jabatan? Atau merasa sudah belajar mati-matian tapi ngga ngerti-ngerti juga? Jangan takut, anda tidak sendirian. Ada sekian banyak orang di luar sana yang merasakan hal yang sama. Pertanyaannya sekarang, dimana letak masalahnya? Apakah tekun saja tidak cukup? Bukannya kalau mau sukses caranya adalah dengan kerja keras? Tunggu dulu. Tekun, kerja keras, memang salah satu cara untuk bisa

Pocket
Jangan Takut Dengan Kesulitan Karena Jalan Yang Sulit Biasanya Menuju Ke Tempat Yang Indah

Buat yang lagi ngerasa susah dengan apa yang sedang dijalani saat ini, jangan merasa sedih. Tetaplah berjalan karena biasanya jalan yang sulit itu menuju ke tempat yang indah. Apa buktinya? Pernah jalan-jalan? Atau paling ngga nonton acara jalan-jalan di televisi. Disitu ditampilkan tempat-tempat yang indah yang kita pikir hanya ada di khayalan. Air terjun yang begitu mempesona, hamparan rumput yang terlihat begitu damai, gemericik air sungai yang menenangkan, ataupun beningnya

Pocket
Yuk Bekerja Dengan Passion, Berapa pun Bayarannya

Bekerja sesuai passion, apa yang dicari? Uang? Kekayaan? Atau kepuasan? Apa yang jadi tujuan akhirnya? Bekerja sesuai passion akan meringankan setiap hambatan yang kita hadapi. Bahkan pada saat tersulit sekalipun. Seperti misalnya ngga ada yang bayar sedikit pun untuk apa yang sudah kita lakukan. Kita tetap senang melakukannya. Dibayar atau ngga dibayar, ngga peduli. Passion itu juga ngga melulu soal aktifitas. Dia juga bisa berbentuk keinginan, seperti keinginan untuk membantu

Pocket
Tips Biar Ganteng Maksimal, Asah Potensi Diri Kita

Habis nonton gosip di infotainment jadi kepikiran macam-macam. Ngelihat artis sekarang, muda-muda sudah pada kaya raya. Ganteng-ganteng lagi. Macam Verrel Bramasta atau Aliando. Beruntung banget kayaknya mereka. Pasti ketampanan mereka jadi salah satu modal mereka bisa kayak sekarang ini. Jadi mikir lagi, kalau ngga ganteng, apa mungkin mereka bakal setenar itu ya? Sekaya itu? Apa ada hubungan ya antara ganteng dengan kesuksesan? Kalau ada, kasihan banget yang mukanya pas-pasan. Bagaimana

Pocket
8 Tips Membuat Resolusi Tahun Baru Untuk Orang-orang Yang SMART

Besok tahun baru, orang-orang sudah dari kapan tahu sibuk menyambutnya. Ada yang pulang kampung untuk ketemu teman lama, ada yang sudah bersiap-siap menerobos kemacetan untuk ke tempat-tempat liburan, ada yang sudah bersiap-siap menimbun jagung untuk dibakar ramai-ramai, banyak lah pokoknya. Macam-macam. Hampir semua orang bersemangat menyambut datangnya tahun baru karena ada harapan akan lebih baik yang diletakkan disana. Yang ngga pernah ketinggalan tiap akhir tahun adalah acara membuat resolusi di

Pocket
4 Kebiasaan Sukses Pengendara Motor Yang Pengemudi Mobil Tidak Bisa Lakukan

Naik mobil adalah simbol status kesuksesan seseorang. Kamu kalau lihat orang yang naik mobil, apalagi mobil bagus, pasti berpikir, orang kaya tuh pasti. Ya ngga? Mobil jadi simbol kekayaan dan kesuksesan seseorang. Naik mobil, berarti lebih sukses dari yang naik motor. Itu kesannya. Tapi, buat kamu yang masih naik motor sampai saat ini, ngga usah berkecil hati. Ternyata ada 4 kebiasaan sukses yang dilakukan pengendara motor yang tidak bisa dilakukan

Pocket
Ingin Ide-ide Besar Muncul di Organisasi Anda? Lihatlah pada Truk-truk Besar di Jalan Sempit Ini (Sebuah Analogi)

Melanjutkan kisah saya waktu kepanasan di dalam mobil karena AC rusak (baca: Mendengar Suara Rakyat Itu Sesederhana Membuka Jendela Mobil (Sebuah Analogi)), ada satu hal lagi yang menarik perhatian saya waktu itu. Sudah kepanasan karena AC mati, macet parah, eh tahu-tahu ada truk besar nongol dari arah berlawanan. Bukan masalah besarnya sih, tapi jalanannya itu loh yang sempit. Cuma dua jalur yang muat untuk mobil pribadi dalam dua arah. Sekecil itu.

Pocket