Tujuh Cara Selfie Terbaik Untuk Mendapatkan Banyak Like

Selfie (sumber: pixabay.com)

Selfie. Jaman sekarang ini kayaknya hampir ngga ada yang ngga pernah selfie. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang tua, semua ber-selfie ria. Habis itu, upload di medsos. Dapat like sebanyak-banyaknya, itu jadi tujuan. Nah, tahu ngga gimana caranya supaya selfie kamu bisa dapat like sebanyak-banyaknya? Ini dia tips-tips terbaiknya:

1. Senyum tulus. 

Siapa sih yang ngga senang disenyumin? Siapa pun pasti suka. Senyum itu bisa mencairkan suasana. Tapi kalau dikasih senyum sinis? Merendahkan? Siapa yang mau. Makanya, kalau lagi selfie, kasih senyum paling tulus kamu. Percaya deh, kelihatan mana senyum yang tulus, mana senyum yang dipaksakan. Jadi, siapin senyum kamu.

2. Wajah sehat. 

Cantik, ganteng, itu relatif. Kalau sehat? Itu pilihan. Bukan cuma wajah, badan pun harus bugar. Karena badan yang bugar akan tercermin dari wajah yang cerah. Cukup minum, rajin olahraga, makan yang bergizi, semua bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah yang sehat. Kalau sudah begitu, siapa sih yang ngga akan nge-like?

3. Berpikiran positif. 

Ini ada hubungannya sama poin nomor 2 di atas. Kalau pikiran kita lagi suntuk, jangan coba-coba selfie deh. Orang juga malas ngelihatnya. Muka kusut gitu dipamer-pamerin, hehehe… Masalah mah ngga akan pernah hilang. Akan selalu datang silih berganti. Tapi, stay positif. Wajah kamu akan nunjukkin. Jadi, sebarkan wajah-wajah positif kamu ke orang lain.

4. Inspiratif. 

Selain buat orang senang melihat wajah kamu, bakal lebih baik kalau kamu juga bisa menginspirasi orang lain loh. Kamu bisa ber-selfie ria pas lagi melakukan kegiatan-kegiatan positif, seperti bakti sosial, buat kegiatan amal, dan sebagainya. Tapi ingat, tujuannya bukan untuk pamer apalagi sombong. Tapi supaya orang lain terinspirasi. Hati-hati dengan niat kamu.

5. Membangkitkan semangat. 

Siapa yang ngga senang memenangkan sesuatu? Menang lomba, juara kompetisi, dan semacamnya. Nah, kalau kamu berhasil melakukan hal-hal semacam ini, kamu boleh tuh selfie dengan piala kamu atau apa pun. Tujuannya supaya tiap kali kamu lihat foto ini, kamu makin terpacu untuk lebih dan lebih lagi. Pun begitu dengan orang lain yang melihatnya.

6. Menyentuh emosi. 

Emosi itu salah satu hal paling kuat yang menggerakkan manusia untuk bertindak. Kalau kamu bisa menyentuh emosi orang yang melihat foto kamu, mereka akan tergerak untuk nge-like foto kamu. Selfie sambil memperlihatkan emosi kamu kayaknya seru juga ya. Tapi jangan sampai yang merusak ya.

7. Banyak teman.

Siapa yang paling banyak nge-like foto kamu? Teman. Bertemanlah. Dengan orang-orang yang baik. Pilih dan pilah dengan siapa kamu berteman. Jangan sembarangan. Carilah teman yang mau men-support kamu saat berjuang, mengangkat kamu saat gagal, dan ikut merayakan saat kamu berhasil. Carilah teman terbaikmu dan jadilah teman terbaik mereka.

Itu 7 cara supaya mendapatkan hasil selfie terbaik dan di like banyak orang. Hitung-hitung dapat like banyak, kamu secara tidak langsung juga akan mendapatkan tubuh yang bugar, pikiran yang positif, dan dikelilingi teman terbaik.

Jadi, selamat ber-selfie ria.

(Kang Galuh, sambil selfieselfie)

Pocket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *